@mr-handal-36
Profile
Registered: 4 years, 6 months ago
Jika reputasi Anda secara keseluruhan positif, Anda bisa bernapas lega. Semua orang tampaknya mengatakan hal-hal baik tentang merek Anda secara keseluruhan. Sayangnya, sangat sedikit merek menikmati kemewahan ini setiap saat. Setelah Anda tahu di mana Anda berdiri, langkah nyata berikutnya adalah meningkatkan reputasi Anda. Bergantung pada tiga kategori yang kami diskusikan, Anda dapat mengetahui seberapa besar tugas Anda dan merencanakannya. Tetapi, pertama-tama Anda perlu mencari tahu mengapa beberapa orang berbicara negatif tentang merek Anda. Ini berlaku untuk ketiga kategori reputasi. Ada beberapa alasan mengapa persepsi mereka terhadap merek Anda mungkin kurang optimal. Gagasan yang Cukup Buruk: Kadang-kadang, menggunakan analogi atau ilustrasi yang kontroversial hanya untuk mempromosikan merek Anda. Itulah yang terjadi ketika Nivea memutuskan untuk menggunakan slogan "Putih adalah Kemurnian" untuk mempromosikan kampanye iklan deodoran baru. Mengingat kaitannya - betapapun samarnya - prasangka rasial, merek ini mendapat sorotan tajam dari media sosial. Pemberontakan yang semakin keras memaksa Nivea untuk meminta maaf dan menurunkan iklan hanya beberapa jam setelah dipublikasikan. Hubungan merek-pelanggan yang telah Anda bangun dan wawasan apa pun yang telah Anda kumpulkan dari keterlibatan Anda sejauh ini untuk menangani masalah apa pun yang muncul atau potensi krisis PR yang sedang berkembang. Kemungkinannya adalah, Anda sudah tahu bagaimana cara terlibat dengan audiensi reguler Anda. Namun, Anda perlu sedikit lebih berhati-hati di sini. Transparansi adalah kuncinya: Jangan bersembunyi dari kritik, atasi secara terbuka. Pastikan semua karyawan Anda juga membicarakan produk, layanan, dan situasi Anda secara transparan. Ingat, bersembunyi hanya akan memperburuk situasi. Jadi, jujur saja. Nivea-AS Respons yang cepat dan sopan dapat menyelamatkan hari: Jika ada kesalahan di bagian Anda atau pos Anda terlalu panas, minta maaf segera seperti yang dilakukan Nivea dan hapus posnya. Pastikan untuk memberikan respons yang tulus dan profesional. Dalam kebanyakan kasus, respons cepat dari ujung Anda dapat membantu meredakan situasi. Jika ini masalah kecil, cobalah https://seohandal.id/ untuk memberikan solusinya dengan segera dan secara publik. JetBlue terkenal karena merespons pelanggan mereka segera melalui pegangan twitter mereka, biasanya dalam beberapa menit. Hancurkan Penyerang Tidak Sah: Tidak peduli berapa banyak tindakan pencegahan yang Anda lakukan, bisnis Anda terkadang akan menjadi korban penyalahgunaan online yang disengaja. Anda harus merespons dengan tegas (tetapi tidak dengan pelecehan) terhadap upaya ilegal ini untuk menodai reputasi Anda. Anda dapat dengan sopan meminta orang yang telah memposting konten berbahaya untuk menghapusnya. Jika kesopanan tidak berhasil, ambil langkah yang sesuai dengan platform tempat serangan terjadi. Anda dapat mengirimkan keluhan hukum ke Google untuk meminta mereka menghapus konten seperti ulasan berbahaya dari hasil pencarian. Anda juga dapat meminta jejaring sosial untuk menghapus akun palsu atau nyata yang terkait dengan penyalahgunaan tersebut. Jika itu tidak berhasil, jangan ragu untuk mempertimbangkan tindakan hukum. Anda mungkin harus menuntut pelaku untuk mencegah upaya seperti itu di masa depan. Bangun Kehadiran Online Anda Jika Anda belum melakukannya, mulailah memperkuat visibilitas online Anda dengan taktik pemasaran dan PR yang tepat sekarang. Buat strategi media sosial jangka panjang untuk menyuarakan suara Anda di berbagai platform dan secara aktif terlibat dengan pelanggan potensial Anda. Jika Anda sudah memiliki strategi, cobalah untuk meningkatkannya sesegera mungkin. Untuk memperbarui atau membuat strategi baru, Anda harus terus-menerus berusaha memahami dan memantau apa yang dikatakan orang tentang bisnis Anda, seperti yang dibahas sebelumnya. Salah satu faktor terpenting yang akan membantu meningkatkan reputasi Anda adalah belajar dari kesalahan Anda. Setiap kali Anda mulai merencanakan kampanye baru atau iklan, tanyakan pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan.
Forums
Topics Started: 0
Replies Created: 0
Forum Role: Participant